Kamis, 14 Mei 2009

KFC 116 Gerai KFC Bakal Diselimuti Wifi (Telkom)

Kamis, 14 Mei 2009 - 15:46 wib
Sarie - Okezone


JAKARTA - Langkah Telkom untuk mendekati anak muda diawali dengan menyelimuti gerai-gerai KFC dengan teknologi wi-fi milik Telkom.

"Dipilihnya KFC karena baik Telkom maupun KFC memiliki banyak kesamaan, di antaranya kedua perusahaan menyasar kelompok anak muda sebagai target market dan mengembangkan nilai positioning, differensiasi dan branding," ujar Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata, melalui keterangan resminya, Kamis (14/5/2009).

Kerjasama ataupun Joint promo tersebut meliputi penyediaan akses Hotspot Speedy di 116 gerai KFC dan penyelenggaraan kegiatan Off Air Bersama.

Dalam menjalankan proses pemasaran Flexi maupun Speedy, Telkom mengedepankan positioning, differensiasi dan branding. Ketiga hal tersebut menurut Nyoman adalah kata kunci, bukan menggunakan price war.

"Karena itu kerjasama ini akan bisa saling mendukung dan saling menguntungkan kedua belah pihak," jelasnya.

Menurut Nyoman, kerjasama penyediaan akses hotspot Speedy di gerai-gerai KFC, selain untuk memperkuat brand awareness TELKOMSpeedy juga untuk lebih mensosialisasikan produk Speedy Prepaid sebagai layanan broadband yang cocok untuk pelanggan yang semi mobile.

"Bagi pengunjung KFC, tentunya pula akan semakin betah dan rajin berkunjung ke KFC, karena kini datang ke KFC selain bisa menyantap hidangan yang lezat khas KFC, juga bisa memanfaatkan akses internet cepat TELKOMSpeedy," kata Nyoman.

Lebih jauh Nyoman menjelaskan, pelanggan internet cepat Speedy saat ini mencapai 750.000 pelanggan, dan ditargetkan diakhir tahun 2009 sekitar 1,2 juta pelanggan, saat ini pelanggan Speedy telah tersebar di 220 berbagai kota besar di Indonesia.

Adapun pelanggan Flexi saat ini mencapai lebih dari 13 juta pelanggan atau market leader dalam layanan fixed wireless access (FWA). Jumlah tersebut menurut Nyoman, mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk Telkom, khususnya untuk layanan Fixed Wireless Access.

"Kami berharap 13 juta pelanggan Flexi tersebut dapat menjadi pelanggan KFC juga,' tandas Nyoman. (srn)

Berita Terkait: Telkom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar